• About
  • Google +
  • Sitemap

Tips Dan Cara Memilih Asuransi Properti

 on Thursday, March 24, 2016  

Tips Dan Cara Memilih Asuransi Properti - Memiliki tempat tinggal sendiri adalah idaman banyak orang. Tetapi kadang-kadang bila telah memiliki tempat tinggal sendiri orang lupa akan kemungkinan dari mempunyai tempat tinggal. Beberapa bencana alam seumpama banjir, tanah longsor, gempa bumi, gunung meletus atau bahkan juga kebakaran barangkali menerpa tempat tinggal kita. Oleh karena itu, untuk mengcover biaya perbaikan tempat tinggal akibat bencana tadi, jadi kita butuh yang namanya asuransi untukproperti. Asuransi properti memanglah satu diantara asuransi yang palingutama untuk dipunyai. Apakah Anda sudah mengetahui panduan cara menentukan asuransi properti? Akan kami bahas secara detail mengenai panduan langkah menentukan asuransi properti  pada artikel di bawah ini.

asuransi properti, asuransi properti terbaik

Bicara asuransi properti di Indonesia memanglah belum familiar seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, serta asuransi mobil. Lalu sesungguhnya apa manfaat mengikuti asuransi properti? sudah Kita ketahui bahwa untuk membiayai renovasi atau perbaikan tempat tinggal perlu dana yang besar, tetapi kita tak pernah tahu kapan bakal ada bencana menerpa tempat tinggal kita. Sukur bila bencana itu datang menerpa kita saat kita memiliki banyak uang, namun bagaimana bila bencana datang pada waktu keuangan kita tengah terpuruk? Tentunya kita akan tidak dapat merenovasi. Ikuti asuransi property sama juga dengan kita mengalihkan kemungkinan yang dihadapi oleh tempat tinggal kita pada kepada perusahaan asuransi berdasar pada polis (kesepakatan) yang sudah di setujui. Dengan hal tersebut kita tak perlu keluarkan banyak duit untuk melakukan perbaikan tempat tinggal yang rusak.

Lantas bagaimana caranya pilih asuransi property di dalam banyak perusahaan asuransi property di Indonesia? Tersebut disini panduan langkah pilih asuransi property supaya asuransi yang kita beli sesuai sama keperluan kita, tak memberatkan keuangan keluarga, serta supaya kita tak tertipu dengan rayu manis agen asuransi.

Berikut Tips & Cara Memilih Asuransi Untuk Properti Yang Benar:

Cari info harga property kita 

Hal pertama yang butuh kita kenali sebelumnya beli asuransi property yaitu harga property kita. Umumnya waktu kita akan beli asuransi property kita di wajibkan untuk isi kolom harga tempat tinggal serta harga barang – barang yang ada di dalamnya. Upayakan Anda untuk isi kolom ini dengan jujur, janganlah melebih – lebih lantaran kelak jadi dapat menyebabkan pada mahalnya premi, demikian halnya janganlah direndah – rendahkan. Jadi yakinkan sebelumnya Anda beli asuransi property, Anda sudah tahu harga property Anda.

Saksikan rekam jejak serta reputasi perusahaan asuransi 

Reputasi yang baik adalah kunci dari satu perusahaan asuransi dapat mempunyai nama besar. Jadi bila Anda pilih asuransi yang telah memiliki reputasi baik, tentunya bakal bikin Anda lebih meyakini. Untuk tahu reputasi serta rekam jejak perusahaan asuransi Anda bisa menyakannya pada rekan yang telah pernah memakai jasanya atau mencari infromasi sendiri di internet. Yakinkan juga perusahaan yang Anda tentukan telah tergabung dalam Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) atau Tubuh Pengawas Pasar Modal serta Instansi Keuangan (Bapepam-LK) hal semacam ini bermanfaat untuk hindari transaksi dengan asuransi illegal atau klaim yang jelek.

Cocokkan dengan keperluan kita 

Mengasuransikan tempat tinggal untuk memperoleh perlindungan dengan cara optimal memanglah cukup mengundang selera. Tetapi bila Anda menginginkan perlindungan optimal, jadi Anda harus juga membayar premi optimal dengan kata lain mahal. Oleh karena itu, sebaiknya bila kita sesuaikan polis yang akan kita beli dengan keperluan kita. Umpamanya tempat tinggal Anda ada di dataran tinggi yang aman dari kemungkinan banjir, jadi Anda tak perlu mengambil perlindungan banjir. Demikian halnya bila tempat tinggal Anda ada di dataran rendah yang riskan banjir, jadi sebaiknya perlindungan banjir ini Diambil.

Mengerti kontrak dalam polis 

Bila Anda memikirkan saat Anda telah mengasuransikan tempat tinggal, jadi bila ada suatu hal yg tidak dikehendaki menerpa tempat tinggal Anda, bermakna masalah itu 100% bakal dijamin oleh perusahaan asuransi, itu yaitu salah. Kenyataannya tak semuanya kemungkinan itu dijamin oleh perusahaan asuransi. Perusahaan asuransi cuma memikul kemungkinan – kemungkinan yang telah Anda setujui dalam kontrak polis. Dalam kontrak polis itu umumnya ada pengecualian. Berikut pengecualian yang butuh Anda mengerti. Bila ada butir kontrak yang kurang terang, janganlah sangsi untuk menanyakannya pada agen asuransi supaya tak muncul kesalahpahaman di masa yang akan datang, contoh klaim Anda tidak diterima lantaran klaim itu tak ada dalam kontrak polis.

Teliti bonafit perusahaan 

Butuh Anda kenali kalau sesungguhnya perusahaan asuransi juga memiliki asuransi, yang dimaksud dengan reinsurance. Sesungguhnya reinsurance berikut yang menanggung semua kemungkinan serta mencairkan dana klaim Anda. Umumnya satu perusahaan asuransi bukan sekedar mempunyai satu reinsurance saja, namun dua bahkan juga tiga reinsurance. Bila bonafit perusahaan yang Anda tentukan bagus jadi umumnya mereka juga mempunyai reinsurance yang bagus juga serta demikian halnya demikian sebaliknya. Jadi pastikan perusahaan asuransi yang mempunyai bonafit bagus. Tentunya Anda tidak ingin kan klaim Anda tak cair cuma lantaran perusahaan asuransi Anda tak miliki uang.

Cari info sistem klaim 

Saat beli asuransi property janganlah lupa tanyakan juga bagaimana caranya klaimnya. Apa sajakah dokumen yang butuh Anda bawa saat ingin lakukan klaim? Kemana Anda mesti ajukan klaim? Dsb.

Baca juga: Asuransi Properti Untuk Rumah Cicilan

Demikianlah panduan langkah pilih asuransi property yang pas. Mudah-mudahan dengan membaca panduan di atas Anda bisa pilih perusahaan asuransi terpercaya serta bisa dihandalkan serta lengkapi panduan pilih asuransi kesehatan serta panduan asuransi kendaraan yang telah kami ulas terlebih dulu. Demikian serta mudah-mudahan berguna.

Tips Dan Cara Memilih Asuransi Properti 4.5 5 Unknown Thursday, March 24, 2016 Panduan dan langkah memilih asuransi properti agar sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Tips Dan Cara Memilih Asuransi Properti - Memiliki tempat tinggal sendiri adalah idaman banyak orang. Tetapi kadang-kadang bila telah memil...


No comments:

Post a Comment

J-Theme