• About
  • Google +
  • Sitemap

Perbedaan Asuransi Mobil All Risk dan TLO

 on Monday, March 28, 2016  

asuransi mobil all risk
Perbedaan Asuransi Mobil All Risk dan TLO - Asuransi kendaraan pribadi seperti mobil memang sangat dibutuhkan bagi Anda. Selain memberikan keamanan yang diakibatkan dari sebuah kecelakaan atau kejadian yang tak terduga lainnya, seperti tabrakan dengan kendaraan lain di perjalanan, mobil anda tergores yang di akibatkan oleh benda tajam, atau bahkan kehilangan mobil yang disebabkan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Semua itu mungkin saja terjadi kapan saja dan dimana saja, namun sebelum hal buruk itu bisa menimpa anda, anda sudah mempunyai solusi terbaiknya dengan mengasuransikan kendaraan anda pada perusahaan asuransi swasta yang ada di Indonesia.

asuransi mobil juga sangat membantu rencana keuangan Anda dengan sangat tepat. Sebab, tanggungan keuangan atas risiko yang bisa saja terjadi pada kendaraan roda empat anda akan dialihkan kepada perusahaan asuransi atau lembaga penjamin. Berdasarkan kondisi pertanggungannya, asuransi kendaraan bermobil sebenarnya dibagi dua jenis. Pertama, adalah komprehensif atau lebih dikenal dengan asuransi mobil all risk dan kedua Total Loss Only (TLO).

Untuk kategori yang pertama atau , yaitu asuransi mobil all risk  atau yang bisa dikatakan juga dengan asuransi gabungan Merupakan tipe asuransi yang akan menjamin seluruh kerugian  yang diakibat kecelakaan kecil, kecelakaan besar, kehilangan perlengkapan di dalam mobil serta tambahan dengan perusakan lainnya, dan kendaraan yang hilang. Semua resiko yang terjadi pada kendaraan Anda akan menjadi tanggungan pihak asuransi. Bahkan, asuransi ini juga mampu melindungi kendaraan Anda apabila menabrak kendaraan milik orang lain, atau biasanya dalam istilah asuransi bisa disebut juga dengan Third Party Liability (TPL) yang bisa  juga dapat masuk dalam kategori lingkup tanggungan asuransi.

Untuk kategori kedua, asuransi mobil Total Loss Only (TLO), asuransi kendaraan mobil pada jenis ini hanya memberikan pertanggungan atau klaim jika kendaraan pihak tertanggung hilang atau mengalami kerusakan yang menyebabkan minimal 75% hingga tidak dapat digunakan lagi. Jadi, jika kendaraan mobil anda tersebut mengalami kecelakaan dan kerusakan kendaraan hingga 75%, penanggung atau perusahaan asuransi akan membayar klaim asuransinya.

Selain itu, kehilangan  yang diakibatkan oleh pencurian dan bukan penggelapan atau disebut juga total loss stolen juga bisa menjadi tanggungan dalam asuransi jenis TLO. Bahkan, ada juga beberapa perusahaan asuransi yang dapat memberikan  layanan asuransi berupa paket, misalnya menggabungkan antara jenis TLO dengan TPL (Third Party Liability) atau pertanggungan untuk pihak atau orang ketiga. Namun, asuransi jenis ini tidak akan menanggung risiko jika kerusakan di bawah angka 75%.

Itulah dua perbedaan dari jenis asuransi mobil all risk dan tlo, keduanya mempunyai kekuatan dan kelemahaan nya masih – masing pada setiap fasilitasnya. Sekarang tinggal anda yang memilih untuk kendaraan anda, bagian mana yang cocok sesuai kebutuhan mobil anda.

Artikel terkait: http://asuransimobilterbaik.net/salah-faham-tentang-asuransi-mobil-all-risk/

Perbedaan Asuransi Mobil All Risk dan TLO 4.5 5 Unknown Monday, March 28, 2016 Asuransi mobil dibagi dua jenis: Pertama komprehensif atau lebih dikenal dengan all risk. dan kedua Total Loss Only (TLO) Perbedaan Asuransi Mobil All Risk dan TLO - Asuransi kendaraan pribadi seperti mobil memang sangat dibutuhkan bagi Anda. Selain memberik...


No comments:

Post a Comment

J-Theme