• About
  • Google +
  • Sitemap

Asuransi Kendaraan Yang Menanggung Kehilangan Motor

 on Wednesday, May 31, 2017  

Finansialku

Motor merupakan suatu kendaraan yang saat ini banyak dimiliki oleh masyarakat, selain karena harganya yang murah bodinya yang kecil, yang membuat pengendaranya bisa terbebas dari kemacetan pun menjadi daya tarik sendiri bagi banyak orang Indonesia.


Bagi Anda pemilik motor, Anda tentu akan menjaga dengan baik motor yang dimiliki tersebut, agar bisa tetap setia menghantar Anda ketempat tujuan. Mulai dari perawatan terbaik hingga jaminan perlindungan terbaik, tetaplah berikan untuk kendaraan kesayangan Anda.

Jaminan perlindungan terbaik yang bisa Anda berikan untuk motor itu adalah suatu asuransi motor. Beberapa dari Anda mungkin sudah tahu, fungsi dari asuransi yang satu ini. Ya, fungsi dari asuransi sepeda motor ini adalah berikan jaminan terlengkap untuk kendaraan yang Anda miliki, jaminan yang diberikan adalah kerugian akibat kerusakan  ataupun kehilangan.

Terlebih untuk kerugian yang akibat kehilangan dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab, tentu sangat mengesalkan sekali bila Anda kehilangan kendaraan yang Anda miliki. Apalagi, bila kendaraan tersebut masih baru dan Anda harus kehilangannya kendaraan Anda tersebut.

Artikel Terkait: http://blog.jpnn.com/artikel/Kemudahan-Beli-Asuransi-Motor-Terbaik-Hanya-Di-Cekpremi/18604

Tapi, jangan khawatir karena asuransi motor yang telah Anda miliki tersebut akan menanggung kerugian akibat kehilangan motor Anda. Akan tetapi, agar pihak asuransi untuk motor menanggung kerugian Anda tersebut, Anda harus mengajukan klaim terlebih dahulu, setelah klaim disetujui baru mereka menanggung kerugian Anda.

Berikut ini prosedur klaim asuransi motor yang mesti Anda ketahui dan ikuti, yaitu:

- Beri Tahu 2 x 24 jam
Perlu Anda ketahui dalam melaporkan kejadian kepada pihak asuransi ada waktu yang ditentukan yaitu 2 x 24 jam. Namun, ada juga beberapa perusahaan asuransi yang menetapkan waktunya 3 x 24 jam. Bila lewat dari waktu yang telah ditentukan otomatis klaim Anda tidak akan diproses.

- Siapkan Dokumen Yang Diperlukan
Bila Anda ingin klaim motor Anda yang hilang, jangan lupa untuk menyiapkan dokumen yang telah ditetapkan. Seperti STNK, KTP, surat kehilangan dari kepolisian (bila kendaraan Anda hilang), polis dan dokumen lainnya yang telah ditetapkan oleh pihak asuransi.

- Ceritakan Kejadian Dengan Jujur
Setelah Anda menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, Anda akan diminta oleh pihak asuransi sepeda motor untuk menceritakan kejadian sebenarnya. Ceritakanlah sejujurnya, apa yang terjadi agar nanti Anda malah jadi menyesal.

- Survei
Survei ini berkaitan dengan kejadian yang Anda ceritakan kepada pihak asuransi, bila Anda berbohong dan akan ketahuan saat survey yang Anda malah menjadi bermasalah untuk Anda. Maka itu, sekali lagi ada baiknya Anda menceritakan yang sebenarnya.

- Klaim Diterima/tidak 
Setelah semua proses klaim asuransi motor Anda tersebut selesai, pihak asuransi akan menetapkan apakah klaim diterima atau tidak. Jika diterima berarti sepeda motor Anda akan diganti kerugianya. Tetapi, sebaliknya jika tidak diterima berarti pihak asuransi tidak menjamin kerugian Anda tersebut.

Demikian asuransi yang bisa menjamin kendaraan roda dua Anda tersebut, bila terjadi musibah kehilangan.

ketahui faktor yang mempengaruhi premi asuransi motor (Klik Disini)

Asuransi Kendaraan Yang Menanggung Kehilangan Motor 4.5 5 Unknown Wednesday, May 31, 2017 Finansialku Motor merupakan suatu kendaraan yang saat ini banyak dimiliki oleh masyarakat, selain karena harganya yang murah bodinya ya...


No comments:

Post a Comment

J-Theme