• About
  • Google +
  • Sitemap

Faktor Yang Mempengaruhi Premi Asuransi Untuk Sepeda Motor

 on Monday, May 15, 2017  


Motor adalah salah satu kendaraan yang banyak diminati oleh masyarakat dimasa sekarang ini, hal ini dikarenakan harga murah yang dimiliki oleh kendaraan roda dua tersebut. Bukan Cuma itu saja, motor banyak digunakan oleh masyarakat karena bodi motor yang kecil sehingga bisa terhindar dari macet dan akhirnya bisa sampai ditujuan dengan cepat dan tepat waktu.

Jika merupakan salah satu orang yang juga seorang pengguna motor, apalagi bila Anda sangat mengandalkan kendaraan pribadi Anda yang satu tersebut untuk mengatar Anda kemana-mana, tentu tidak ingin terjadi sesuatu pada kendaraan Anda. Maka, kami menyarankan kepada Anda untuk menggunakan asuransi motor terbaik khusus untuk kendaraan roda dua yang Anda miliki tersebut.

Bila Anda tertarik dengan asuransi sepeda motor ini, silahkan daftarkan ke salah satu perusahaan asuransi kepercayaan Anda. Tidak perlu khawatir dengan harga premi asuransi untuk motor yang harus Anda bayarkan, karena tentunya banyak perusahaan asuransi yang tawarkan harga premi terjangkau, sehingga tidak akan memberatkan Anda saat membayar premi.

Baca Juga: https://storify.com/ribkastar/belum-punya-asuransi-motor-emang-masih-zaman


Akan tetapi, sebelum Anda membeli asuransi motor ini untuk perlindungan kendaraan roda dua Anda. Kami menyarankan, agar terlebih dahulu mengetahui apa saja faktor-faktor yang bisa mempengaruhi premi asuransi untuk motor tersebut.

Berikut ini dia faktor yang mempengaruhi premi asuransi motor yang harus Anda ketahui, yaitu:

Harga dan Jenis Kendaraan
Hal pertama yang bisa mempengaruhi premi asuransi untuk sepeda motor adalah harga dan jenis kendaraan. OJK atau Otoritas Jasa Keuangan menentukan rate premi asuransi kendaraan bermotor dengan harga dan jenis suatu kendaraan. Untuk lebih jelasnya Anda bisa bertanya kepada perusahaan asuransi.

Wilayah Pertanggungan
Bukan hanya harga dan jenis kendaraan saja yang mempengaruhi harga premi asuransi kendaraan roda dua, tetapi wilayah pertanggungan pun menentukan premi asuransi ini. Perlu Anda ketahui, bahwa ada 3 wilayah pertanggungan yang ditentukan oleh pihak asuransi yaitu wilayah 1 (Pulau Sumatera dan sekitarnya), Wilayah 2 (DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat) dan Wilayah 3 (selain wilayah 1 & 2). Ketiga wilayah tersebut tentu memiliki rate premi yang berbeda-beda.

Usia Kendaraan
Usia kendaraan pun menentukan harga premi asuransi motor, akan dikenakan biaya rate premi lebih untuk kendaraan yang memiliki usia 5 tahun ataupun 10 tahun. Jadi, ada baiknya Anda memperhatikan umur kendaraan yang Anda miliki tersebut, sehingga ketika akan membayar premi Anda pun akhirnya tidak kebingungan.

Catatan Mengemudi 
Ada beberapa perusahaan asuransi yang juga menentukan premi asuransi untuk motor dengan melihat catatan mengemudi Anda. Apakah Anda termasuk pengemudi yang baik atau tidak dan taat peraturan atau tidak, bila ia pihak asuransi sepeda motor akan menentukan premi yang murah dan jika sebaliknya preminya akan sedikit mahal. Hal ini agar Anda lebih berhati-hati dalam mengemudi.

Faktor Yang Mempengaruhi Premi Asuransi Untuk Sepeda Motor 4.5 5 Unknown Monday, May 15, 2017 Motor adalah salah satu kendaraan yang banyak diminati oleh masyarakat dimasa sekarang ini, hal ini dikarenakan harga murah yang dimiliki...


No comments:

Post a Comment

J-Theme